Cara Mengatasi Motor Brebet Di Putaran Atas

Cara Mengatasi Motor Brebet Di Putaran Atas - Setelah kepala pusing, gara-gara motor ane sering jalan ndut-ndutan, alias mbrebet waktu gas pol di putaran atas, akhirnya ane cari sebab-sebabnya, pertama dari karbu, sepertinya kemungkinan kecil, cos karbu habis dibersihin, lanjut lagi ke karet vakum karbu, ane cek emang lumayan udah uzur, trus ane ganti baru, tp ternyata penyakit mrebet masih tetep ada, lalu cek lagi ke bagian pengapian, karena busi masih baru ganti, jadi langsung di skip lanjut ke coil, tanpa babibu ane beli coil baru, langsung pasang dah, tp ternyata gejala mrebet plus ndut-ndutan masih berlanjut, gejala mbrebet diikuti dengan mesin mati tetep melanda motor ane, wah pusing juga nih. Karena coil ternyata tidak bermasalah, akhirnya percobaan berlanjut ke CDI, Alhamdulillah ane punya cadangan CDI baru, langsung tancap CDInya n test riding, lagi2 gejala masih ada, wah makin pusing nih, tp minimal sdh sedikit terbuka jalan keluar, Karena pengapian ternyata masih tokcer, dari spul, kiprok jg sdh ane test pengisian aki lancar dilihat dari voltmeter sebagai indicator. Setelah semua dijalani untuk cek satu persatu, tp hasil masih nihil, tanpa sengaja, ane tengok filter bensin yg fungsinya menyaring bensin dari tangki, setelah ane copot, wow ternyata ini biangnya….Alhamdullillah ketemu nih, filter bensin full dengan kotoran yang bikin bensin susah turun ke karbu, langsung aja ane tebus filter baru seharga 5ribu perak, setelah ane pasang, maknyoss….


gejala ndut-ndutan plus mrebet putaran atas langsung hilang, motor kian melaju dengan ganas….Alhamdulillah masalah terpecahkan, cm gara2 filter bensin tp harus nebus coil sampe karet vakum karbu baru, tp gpp lah namanya ilmu itu mahal ga ada yang murah, karena JER BASUKI MOWO BEYO….:D (padahal kalo dibawa kebengkel bs lebih murah, tapi kan ga bs dapet ilmu n kenikmatan oprek motor sendiri, hehe)
NB:

Cara Mengatasi Motor Brebet Di Putaran Atas , Ada tambahan dari beberapa artikel yg ane baca, mbrebet putaran atas bisa juga karena pick up pulser lemah, atopun karena setting pelampung karbu yg terlalu rendah sehingga bensin yang ditampung di bak karbu terlalu sedikit sehingga kurang saat rpm tinggi, ato cuma gara-gara filter udara kesumbat, selain itu diwajibkan juga kuras tangki bensin, karena penyebab filter bensin penuh dengan kotoran karena tangki juga kotor….Terimakasih.

Comments :

0 komentar to “Cara Mengatasi Motor Brebet Di Putaran Atas”

Posting Komentar

Paling Di Cari